Pages

Sunday, February 26, 2012

My first homemade Fettucini


Tadaaaa…..!! Ini adalah fettucini pertama ku yang boleh dibilang berhasil. Setelah lima kali eksperimen yang menyedihkan. Pasanganku bilang ini enak!! (Senangnya diriku J) Aku jadi lebih semangat lagi buat belajar memasak. Walaupun zaman sekarang wanita ngga wajib dituntut bisa masak, namun bagiku wanita yang pandai masak punya daya tarik tersendiri, which is makes me want to learn cooking. Aku bersyukur karena mama ku pandai memasak, sehingga setiap hari selalu tersedia makanan sehat yang lezat. Aku termasuk jarang nongkrongin dapur pas mama lagi masak, tak heran rasa masakan ku sering aneh bin ajaib :p

Di luar sana pasti banyak yang pandai masak, tapi mungkin ada juga beberapa yang masih sekedar kepikiran buat belajar masak seperti aku… #malu- malu face# Tentu disini aku bukan mau membagi resep masakan ato tips memasak, coz banyak yang lebih tahu dari aku… hehehe.. I just wanna share my point of view why I want to learn cooking:

1. lebih hemat, lebih sehat

Bukan mau ngejudge kalo masakan di luar ngga ada yang sehat n selalu mahal. Namun, saat memasak sendiri kita yang menentukan bahan – bahan apa yang kita olah. Umumya, kita akan mencari bahan yang lebih terjamin. Selain itu, pengetahuan tentang nutrisi dan jenis makanan dan teknik pengolahannya juga bertambah.

2. Sumber penghasilan sampingan

Kalo masakan kita terjamin enak, terjamin kebersihannya, n banyak yang suka, why not? ( salah satu orang tua murid di sekolah tempat aku mengajar, sangat pandai masak, awalnya hanya buat bontot anaknya, beberapa orang tua melihat, bontotnya menarik , akhirnya pesan deh… aku pernah pesan juga, memank enakkk…nyummyyy...)

3. melayani orang lain.

Ada kepuasan tersendiri saat memasak buat orang lain, apalagi orang – orang yang kita kasihi. Beda loh rasanya nraktir makan seseorang diluar, dengan memasak sendiri makanan buat seseorang. I always love homemade food coz it specially made with love and care for special people… =)

No comments:

Post a Comment